Selasa, 05 April 2011

Komunitas band indie di Indonesia

Ekspresikan warna musikmu!!

ok topik artikel kali ini akan membahas tentang komunitas band indie di  Indonesia khususnya. Mungkin tidak asing lagi bagi teman-teman yang suka ngeband dan hobi musik tentang apa band indie itu. Seiring berkembangnya zaman, ternyata kreatifitas anak bangsa yaitu Indonesia tercinta "hormat pada bendera!!wkwk" semakin melejit juga. Terbukti dari terbentuknya banyak band yang saling bersaing untuk mendapatkan gelar artis di belantika musik indonesia. Tentunya butuh perjuangan yang keras untuk dapat meraih gelar itu. Di beberapa wilayah di Indonesia terutama di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan adalah tempat dimana tingkat kreatifitas musiknya terkenal paling tinggi, makanya diwilayah-wilayah itu banyak terbentuk band-band indie tentunya sebagai penyalur bakat atau hobi mereka.

Komunitas band indie itu sendiri adalah kumpulan dari berbagai band yang tergabung dalam satu wadah organisasi musik. Lalu untuk apa merekamembentuk komunitas?? jawabanya sangat beragam, karena banyak keuntungan dari band-band indie yang ikut dalam komunitas band  indi tersebut. Misalnya kalau salah satu anggota komunitas band indie akan tampil manggung atau ikut festival, tentunya band-band lain yang tergabung dalam komunitas band indie itu akan ikut serta membantu dan mendukung terciptanya kelancaran band tersebut tampil. Selain itu apabila salah satu band tersebut telah memiliki album rekaman akan lebih mudah untuk mempromosikannya. Saya juga baru tahu ini saat saya sendiri jadi anak band.hehe..

Jadi bagi teman-teman yang punya band, jangan ragu buat mengekspresikan warna musiknya. Tentunya lebih bagus kalian ikut gabung dengan komunitas biar makin percaya diri dalam bermusik. Pokoknya kalua jadi anak band jangan menyerah buat ngedapetin gelar artis. Optimis ajah, tapi ya dibarengin dengan usaha dan do'a kepada Tuhan YME. So stop dreaming n start action!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar